Pasien COVID-19 Sembuh, Bolmut Optimis Zona Hijau

0
535

Bolmut, Sulut – Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi terbebas dari pasien positif COVID-19. Pasca kepulangan pasien 02 yang dinyatakan sembuh, kali ini pasien 01 kembali dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan.C. Mokoginta Mars, menyampaikan berita gembira bagi warga Bolmut. “Kami hari ini mendapatkan surat resmi dari BTKL Manado bahwa pasien 01 berdasarkan hasil Swab yang keenam sudah terkonfirmasi Negatif, artinya sudah dianggap sembuh,” ungkap Mokoginta, Jumat (29/5/2020).

Wabup Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP saat bersua dengan jejak fakta bersyukur dengan kesembuhan warga Bolmut yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. “Alhamdulillah dua pasien Positif Covid 19 yang di rawat di RSUD BOLMUT akhirnya dinyatakan sembuh. Hal ini bukan berarti kita sudah selesai dengan ancaman wabah COVID-19, para relawan dan petugas medis tetap melaksanakan tugas seperti biasa memantau arus masuk/keluar masyarakat, terutama desa yang punya obyek wisata. Karena ada kebiasaan masyarakat setelah Idul Fitri langsung rekreasi,” ujar Lasena.

Nah, untuk tahun ini, Wabup menghimbau tidak melakukan kegiatan rekreasi guna menghindari terjadi kerumunan karena penularan rentan dengan pergerakan manusia satu dengan yang lainya.

“Masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, jaga kebersihan, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan memakai sabun, pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, termasuk beribadah di masjid dan gereja. Intinya mari bersinergi dengan pemerintah untuk melawan wabah COVID-19 dengan bijak dan taat akan protokol kesehatan. Alhamdulilah, mari kita pertahankan Zona Hijau di wilayah kita,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here