Tak Hadiri Pertemuan, Ini Kata Kades Sisobahili Huruna

0
821

Nias Selatan – Kepala Desa Sisobahili Huruna, Haogosokhi Halawa akhirnya angkat bicara terkait ketidakhadiran dirinya dalam pertemuan dengan masyarakat yang dipimpin langsung Camat Onohazumba, Onekhesi Halawa, Jumat (29/5/2020).

Saat dikonfirmasi awak media jejak fakta via seluler, Haogosokhi Halawa menjelaskan dirinya tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena harus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Nias Selatan untuk pembangunan desa Sisobahili Huruna.

“Iya betul ada halangan, karena ada sesuatu urusan yang sangat penting demi pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kades kepada media ini, Minggu (31/5/2020).

Ia juga mengakui tidak sempat menginformasikan kepada Camat terkait ketidakhadirannya dalam pertemuan tersebut. “Suratnya sudah saya terima, tapi saya tidak sempat melapor (menginformasikan) kepada pak Camat. Dan kebetulan sebelum surat tersebut diterima, program untuk berkoordinasi dengan Dinas PMD terkait APBDesa belum masuk, sudah direncanakan dan tentunya ini demi pembangunan desa,” tutup Haogosokhi.

Diberitakan sebelumnya, Camat Onohazumba Kabupaten Nias Selatan, Onekhesi Halawa menggelar pertemuan terkait tindaklanjut pengaduan warga tentang tindakan yang dilakukan Kepala Desa Sisobahili Huruna.

Pertemuan yang digelar di Kantor Camat Onohazumba, Jumat (29/5/2020) akhirnya ditunda dikarenakan Kades Sisobahili Huruna, Haogosokhi Halawa tidak hadir dalam rapat tersebut.(dmg/hry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here