ASN Bolmut Ditemukan Tak Bernyawa di Area Perkebunan

0
1691

Bolmut, Sulut – Warga kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) digegerkan dengan penemuan mayat di area perkebunan Ledit, desa Inomunga kecamatan Kaidipang, Senin (1/6/2020).

Mayat berjenis kelamin laki-laki diketahui adalah ASN yang bertugas di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Bolmut, Nicolas Ngantung Spd (54).

“Sebelumnya dikabarkan hilang setelah sempat kontak via telpon seluler dengan istrinya malam ini sekitar pukul 20.30 wita dan akhirnya ditemukan warga dalam keadaan meninggal” ucap Sangadi Inomunga, Sahril Datuela S.Ag kepada awak media.

Usai dievakuasi, Tim dokter Puskesmas Boroko melakukan pemeriksaan jenazah dan tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Motif sementara almarhum meninggal karena sakit. Hal ini juga diperkuat berdasarkan penuturan isteri dan warga setempat bahwa almarhum mengidap penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya.

Dari pantauan awak media, isteri dan keluarga menolak untuk mengotopsi almarhum, dengan menandatangani surat pernyataan yang disaksikan tim medis, Sangadi Inomunga dan aparat kepolisian.

Almarhum disemayamkan dirumahnya, Dusun I desa Inomunga. Dan rencana pemakaman akan dilaksanakan pada besok, Selasa (2/6/2020).

Terpisah, Kasman Datunugu mantan kepala desa Inomunga saat bersua dengan jejak fakta menuturkan almarhum dikenal warga sebagai sosok familiar.

“Tentunya, kami merasa kehilangan dan kaget atas kepergian beliau (pak Ngantung), puluhan tahun berbaur dengan kami masyarakat Inomunga, beliau adalah orang baik dan ASN yang menjadi contoh dan panutan warga. Selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama warga tidak memandang suku, ras dan agama. Berisrahatlah dengan tenang pak Ngantung, semoga Tuhan memberikan tempat yang layak di sisi-Nya, Amin,” pungkas Kasman.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here