Diduga Salah Satu Cafe di Batam Indahkan Maklumat Kapolri

0
408
Aktifitas Cafe M yang diduga mengindahkan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri karena tetap beroperasi di masa pandemi COVID-19

Batam, Kepri – Ditengah pandemi COVID-19, Tim Satgas Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 terus melakukan patroli dialogis di tempat keramaian yang ada di Kota Batam.

Namun sangat disayangkan, Pelaksanaan patroli dialogis diduga tidak pernah dilakukan di tempat-tempat hiburan malam seperti cafe maupun pub, salah satunya Cafe “M” yang hingga kini diduga tetap beroperasi.

Berdasarkan pantauan tim awak media, Rabu (5/6/2020) dini hari, Cafe “M” yang bertempat di simpang lampu merah Tobing Batu Aji, Kota Batam itu terkesan cuek dengan himbauan dari pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait anjuran protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Dimana semua warga dilarang melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan dan selama melakukan aktivitas diwajibkan menggunakan masker juga menerapkan physical distancing, namun ditempat tersebut segala anjuran itu tidak dilaksanakan.

Salah satu warga yang enggan namanya dipublish membenarkan bahwa Cafe “M” tersebut rutin beroperasi selama pandemi COVID-19.

“Cafe itu buka terus setiap hari pak selama pandemi COVID-19, bahkan selama Bulan Suci Ramadhan kemarin pun buka setiap hari,” ujarnya.

“Kita sebagai warga Kota Batam sangat merasa jengkel dengan kegiatan mereka yang setiap hari menimbulkan kerumunan warga, sementara kita dihimbau oleh pemerintah dan adanya maklumat Kapolri untuk tetap dirumah dan tidak berkerumun,” tambah warga itu kepada awak media.

Dirinya pun meminta kepada Gugus Tugas COVID-19 Batam dan penegak hukum untuk menindak dan menertibkan aktivitas tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini dipublish, Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here