Astaga, Tenaga Medis Asal Bolmut Terkonfirmasi Positif COVID-19

0
483

Bolmut, Sulut – Angka pasien COVID-19 di Sulawesi Utara semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya 79 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, Sabtu (6/6/2020).

Dari 79 pasien yang terkonfirmasi virus corona, Jubir Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr. Steaven Dandel menyebutkan satu tenaga kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dinyatakan positif.

“Pasien merupakan tenaga kesehatan berjenis kelamin Perempuan, umur 27 tahun dan saat ini telah di isolasi di RSUD Bolmut,” jelas Dandel.

Hal ini membuktikan, ancaman wabah virus corona terus menjadi momok yang sangat menakutkan di tengah masyarakat.

Menanggapi hal ini, tokoh masyarakat Bolmut, Jabir Patingki saat dikonfirmasi media ini meminta penertiban dan ketegasan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri betul-betul ditegakkan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami minta kepada pemerintah dan TNI/POLRI agar betul-betul menindak tegas warga yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri terkait penanganan dan pencegahan virus corona,” tegasnya.

Selain itu, kata Jabir, penertiban kerumunan masyarakat di tempat wisata (pantai) agar menjadi perhatian khusus. “Pengunjung pada umumnya cuek terhadap protokol kesehatan, buktinya banyak yang tidak menggunakan masker,” tukasnya.

“Pintu masuk wisata Pantai Pinagut baik yang ada di desa Kuala Utara, Boroko Timur dan Boroko Utara agar dibuatkan portal pemeriksaan pengunjung, siang maupun malam hari serta memberlakukan jam malam di area pantai Pinagut,” tambah Jabir.

Jabir juga menambahkan, agar posko penjagaan pintu masuk lebih diefektifkan. “Untuk apa dibuatkan fasilitas pos penjagaan pintu masuk tapi tidak digunakan terlebih saat ini kita lagi menghadapi wabah virus corona. Mohon pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten serta aparat TNI/Polri agar terus dapat bersinergi melakukan pengawasan,” tandasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here