Kasus Dugaan Korupsi TPA Inomunga Masuk Babak Baru

0
618

Bolmut, Sulut – Kasus dugaan korupsi Lahan TPA di desa Inomunga kecamatan Kaidipang, memasuki babak baru.

Pasalnya, berkas kasus terkait pengadaan lahan, dalam dekat ini akan di tahap dua. Hal ini dikatakan Kasi Pidsus Kejari Bolmut, Wiwin Tui, SH.

“Iya, dalam waktu dekat ini, berkas dugaan kasus tindak pidana korupsi Lahan TPA Inomunga akan rampung, nantinya jaksa penyidik akan menyerahkan ke JPU (tahap dua),” ucap Wiwin saat dikonfirmasi media ini, Minggu (7/6/2020).

Wiwin pun kembali mengulas, pihaknya menetapkan 4 (empat) tersangka dalam kasus dugaan korupsi TPA tersebut. “Keempat tersangka masing-masing berinisial RP, LD, HMD dan MSP,” singkatnya.

Terpisah, Aliansi Anti Korupsi LSM-LP3K Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Salmin Aku berharap agar kasus tersebut secepatnya diproses. “Intinya, kami meminta agar kasus ini cepat diproses dan tentunya benar-benar dituntaskan sampai ke akar-akarnya siapapun yang ikut serta, baik faktual maupun administrasi maka wajib untuk mempertanggungjawabkan di hadapan hukum,” tegasnya.

Salmin juga mempertanyakan pembangunan fisik TPA tersebut yang berbanderol puluhan miliar. “Terkesan pembangunannya tidak jelas ada apa? Ibukota kabupaten Bolaang Mongondow Utara dikelilingi sampah, baik organik maupun non organik dan pastinya berakibat terganggunya kesehatan masyarakat. Sementara ancaman COVID-19 masih terus mewabah,” tukasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here