Gugus Tugas COVID-19 Bolmut Sebut Nakes Terkonfirmasi Positif Berdomisili di Gorontalo Utara

0
646

Bolmut, Sulut – Tenaga Kesahatan (Nakes) di PKM Buko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terkonfirmasi Positif COVID-19 ternyata berdomisili di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Hal ini ditegaskan Gugus Tugas COVID-19 Bolmut.

“Nakes ini memang tinggal dan menetap di Desa Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara. Namun karena lulus CPNS di Bolmut maka wajib mengurus KTP dan menyatakan sebagai penduduk Bolmut pada bulan April tahun 2020,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta dalam press conference Satgas COVID-19 terkait penanganan dan pencegahan virus corona, Senin (8/6/2020).

Sehingga saat penjemputan pasien 03 tersebut, kata Jusnan, pihaknya harus melewati batas provinsi Sulut-Gorontalo. “Tapi sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 kabupaten Gorut,” ungkapnya.

Jusnan pun menambahkan, pasien tersebut diduga terkontak dengan anggota keluarga yang berasal dari daerah transmisi lokal yang sempat melaksanakan acara keluarga di rumah nakes tersebut.

“Sekarang sudah menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Bolmut. Saya pastikan dengan melihat kondisi fisik pasien tersebut, Insya Allah secepatnya akan sembuh dengan penanganan serius dan prima,” katanya.

“Saya mengharapkan koordinasi yang baik dari manajemen RSUD, setiap harinya menginfokan perkembangan kesehatan pasien agar bisa terpantau dengan baik,” tambah Jusnan.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here