Tepis Isu Rolling, Bupati Bolmut Warning ASN Tingkatkan Etos Kerja

0
494
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh

Bolmut, Sulut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menegaskan, hingga saat ini dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, belum pernah membahas tentang rencana mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut olehnya kepada segenap ASN agar tetap fokus pada kinerja dan tupoksi yang ada.

Penegasan ini disampaikan Bupati, guna meluruskan isu yang santer berkembang di kalangan masyarakat yang menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini akan digelar rolling jabatan di Pemkab Bolmut.

Hal ini ditegaskan Depri saat memberikan arahan apel kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut di Fase New Normal, Senin (8/6/2020).

Bupati juga mengaku bahwa, dirinya bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, telah berkonsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang jabatan Eselon II. Namun hasil konsultasi tersebut KASN menegaskan belum bisa dilakukan. “KASN belum mengizinkan untuk melakukan lelang jabatan eselon dua di lingkungan Pemkab Bolmut,” ungkapnya.

Hanya saja lanjutnya, ada beberapa pejabat eselon II dan III, yang saat ini sudah memasuki masa pensiun. Namun menurut Bupati, pihaknya akan menggunakan kebijakan dengan penunjukan pejabat Pelaksana Tugas (Plt), nantinya untuk mengisi para pejabat Esolon II dan III yang pensiun tersebut.

“Untuk itu saya meminta seluruh pimpinan SKPD, tetap fokus bekerja meningkatkan pelayanan masyarakat tanpa harus terpengaruh isu roling, serta wajib mensosialisasikan protokol COVID-19 di tengah masyarakat,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here