Ini Jadwal dan Kuota SBMPTN Universitas Negeri Gorontalo

0
723

Gorontalo – Gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo
Penerimaan Mahasiswa Baru PTN tahun 2020 akan dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Seleksi Mandiri.

Untuk kuota Universitas Negeri Gorontalo dibagi SNMPTN minimum 20 persen SBMPTN minimum 40 persen serta Jalur Mandiri Maksimum 30 persen.

Setelah berakhir pendaftaran SNMPTN dengan jumlah 1731, jumlah pendaftar lebih sedikit dari kuota yang ditentukan yaitu 2065. Selanjutnya adalah penerimaan melalui jalur SBMPTN.

Adapun jadwal UTBK dan SBMPTN melalui beberapa tahap, yakni:
– Registrasi akun LTMPT 7 Februari hingga 5 April 2020
– Pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2 Juni hingga 20 Juni 2020
– Pelaksanaan UTBK 5 hingga 12 Juli 2020
– Pengumuman UTBK dan SBMPTN 25 Juli 2020.

Sementara itu, untuk proses pendaftaran melalui link portal.lmpt.ac.id. dengan biaya pendaftaran UTBK sebesar Rp150 ribu dapat dibayar melalui Bank BRI dan BNI.

Selain itu, bagi pelamar KIP kuliah tidak dikenakan biaya pendaftaran UTBK yang dibaca otomatis oleh sistim. Bagi yang sudah lulus SNMPTN tidak dapat lagi mendaftar SBMPTN, dan bagi calon pendaftar yang tidak memiliki akun LTMPT tidak dapat mendaftar UTBK dan SBMPTN.

Mengutip dari lampiran Keputusan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Nomor 108/UN47/HK/2020 Tanggal 20 Januari 2020 Tentang Daya Tampung Mahasiswa Baru Universitas Negeri Gorontalo Tahun Akademik 2020/2021, sebagai berikut :

Kuota ini dapat berubah sesuai dengan kondisi jumlah pendaftar SNMPTN dan SBMPTN. Untuk jadwal jalur seleksi mandiri akan dibuka setelah persiapan SBMPTN selesai.

Diberitakan, Universitas Negeri Gorontalo merupakan salah satu kampus terfavorit di Gorontalo yag sudah terakreditasi A oleh BAN PT. PTN yang berdiri sejak tahun 1963, saat ini dipimpin oleh Rektor Dr. Eduart Wolok, ST,M.T.

Humas Panitia Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru, Wahidin Usulu menegaskan kepada media ini, bahwa pelaksanaan ujian, pihaknya tetap mengikuti instruksi protokol kesehatan COVID-19.

“Pastinya saat ujian nanti, kami tetap akan melakukan protokol kesehatan COVID-19 yakni dengan menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan akan dicek suhu tubuh, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Kamipun dari UNG sangat mengharapkan kebijakan dan pertimbangan dari SATGAS COVID-19 Provinsi, apabila ada peserta dari luar Gorontalo agar sebisa mungkin untuk mengikuti UTBK di UNG, seperti peserta ujian yang berasal dari Sulut dan Sulteng. Untuk lokasi pelaksanaan ujian UTBK akan dilaksanakan di Lab-lab Kampus UNG yang direncanakan 4 sesi dalam sehari selama 1 minggu,” jelasnya.(hersiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here