New Normal, Pemkab Bolmut Siap Berkompetisi Lomba inovasi Daerah

0
556

Bolmut, Sulut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan berkompetisi dalam Lomba inovasi Daerah era New Normal atau tatanan hidup baru walaupun masih dalam kondisi situasi wabah COVID-19, lomba ini digelar langsung oleh Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Bapelitbang Kabupaten Bolaang Mongondow utara yang juga ketua Pelaksana Lomba tingkat kabupaten Bolmut Abd. Nazarudin Maloho Spd Msi saat dikonfirmasi awak media menjelaskan saat ini Pemkab Bolmut telah siap mengikuti lomba inovasi daerah tersebut.

“Kami telah melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan lintas sektor dan bidang yang akan kami visiualisasi dalam rangka lomba inovasi daerah dimaksud,” ucapnya, Selasa (9/6/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, bagaimana pemerintah dan masyarakat menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal seperti aktifitas masyarakat di pasar tradisional dan modern seperti minimarket, restoran/cafe, perhotelan, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) tempat wisata pantai serta terminal. “Dimana skema pengaturan aktifitas harus bersesuaian dengan protokol COVID-19,” ujarnya.

Nazarudin menuturkan bahwa lomba inovasi daerah ini diikuti oleh seluruh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang bertujuan mendorong gerakan Nasional New Normal dalam masa Pandemi COVID-19.

“Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan OPD serta instansi terkait optimis Kabupaten Bolmut akan meraih yang terbaik. Target kami masuk 10 besar tapi komintmen kami Juara,” pungkasnya.

Diketahui, batas waktu yang diberikan untuk Lomba inovasi daerah hingga 15 Juni 2020. “Dengan momentum ini, atas nama pimpinan, saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan agar nantinya kabupaten Bolaang Mongondow Utara berhasil menyabet status juara, serta mampu mengimplementasikan kehidupan tatanan baru (new normal) di kabupaten yang kita cintai ini,” tandas Nazarudin.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here