Warga Paguyaman-Tilamuta Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

0
530

Boalemo – Sebanyak 2000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo menerima bantuan pangan bersubsidi. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di masing-masing kantor camat di dua tempat tersebut, Selasa (9/6/2020).

Pemberian bantuan yang telah dilakukan Rusli sejak tahun 2012 tersebut kali ini dibagi masing-masing untuk Kecamatan Paguyaman sebanyak 1.250 KPM. Sedangkan untuk Kecamatan Tilamuta mendapatkan bagian 750 KPM.

“Sekarang bantuan ini diberikan gratis. Gratisnya sebagian subsidi oleh APBD Pemprov dan sisanya disubsidi oleh Baznas. Semua ini untuk dinikmati oleh rakyat,” tutur Rusli dalam sambutannya.

Bantuan terdiri dari beras lima kg, gula satu kg, telur 10 butir, minyak satu liter. Ada juga ikan satu kg, bawang merah, bawang putih dan rica masing-masing setengah kilogram.

“Saya tidak minta imbalan apa-apa, permintaan saya hanya satu, tolong dengar dan patuhi peraturan kami. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bergizi. Supaya bapak ibu selalu sehat, kondisi badannya bagus dan terhindar dari virus corona ini,” pungkasnya.

Selain bantuan bahan pangan bersubsidi, turut diserahkan pula bantuan bibit jagung Bisi 18 untuk 6.157 hektar lahan di dua kecamatan tersebut. Gubernur Rusli juga memberikan 500 bibit ternak ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) untuk kecamatan Paguyaman.

Di akhir acara, ketua tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang juga anggota komisi VIII DPR RI Idah Syahidah membagikan masker bagi masyarakat yang dijumpainya di masing-masing lokasi tersebut.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here