Bupati Depri Himbau Aparat Pemkab Bolmut Sosialisasikan Tatanan New Normal

0
437

Bolmut, Sulut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar apel kerja bersama dalam rangka implementasi dan penerapan tatanan normal baru terhadap kehidupan masyarakat agar tetap produktif dan aman dari COVID-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bertempat di lapangan olahraga kecamatan Pinogaluman, Rabu (10/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau kepada seluruh aparat Pemkab Bolmut agar mensosialisasikan serta memberikan teladan kepada masyarakat terkait persiapan dalam menghadapi pemberlakuan tatanan hidup baru atau New Normal.

“Yang pastinya tetap dengan menjaga jarak, social distancing physical distancing, uci tangan, menjaga kebersihan lingkungan yang sehat, berolahraga serta asupan yang bergizi agar imun (daya tahan) tubuh kita tetap kuat, tentunya bebas dari sakit dan virus apapun,” pungkas Depri.

Kegiatan Apel Kerja Bersama ini diawali dengan penyerahan secara simbolis Surat Pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) PPB-P2 dan DHKP tahun 2020 serta penyaluran BLT dana Desa di Kecamatan yaitu Kecamatan Pinogalauman, kecamatan Bintauna dan kecamatan Sangkub.

Sementara itu, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena MAP memimpin apel kerja bersama di kecamatan Sangkub yang bertempat di lapangan Matoangin Desa Tombolango.

Kegiatan yang sama juga di laksanakan di Lapangan Inomasa kecamatan Bintauna dipimpin sekretaris daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi.

Dilematis antara hidup dan tertular COVID-19 mengharuskan pemerintah mengeluarkan kebijakan baru yaitu New Normal bahkan oleh Kemendagri diagendakan Lomba Inovasi Daerah New Normal.

Tatanan New Normal ini mengharuskan kita agar meningkatkan kewaspadaan dalam setiap aktifitas dengan menjunjung tinggi disiplin protokol COVID-19.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here