Menteri Kelautan dan Perikanan Kunjungi Parimo

0
682
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo saat mengunjungi Pantai Mosing, Selasa (9/6/2020) sore

Parigi Moutong – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dengan mengunjungi Pantai Mosing Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan, Selasa (9/6/2020) sore.

Menteri KP yang didampingi empat Dirjen mendarat menggunakan pesawat helikopter di lapangan sepakbola Desa Khatulistiwa disambut oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi, Bupati ParIgi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu bersama pejabat lainnya.

Setibanya di Pantai Mosing, Menteri KP disambut dengan upacara adat suku Lauje. Sebelum masuk kawasan Pantai Mosing, Menteri KP bersama rombongan yang menjalani protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan pakai sabun dan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Menteri Edhy Prabowo memperkenalkan empat Dirjen yang mendampinginya yakni Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakt,. Dirjen Perikanan Tangkap, Zulficar Mochtar, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL), Aryo Hanggono, dan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan ( PSDKP), TB Haeru. Dia mengatakan, dirinya membawa para Dirjen tersebut dengan tujuan membantu meningkatkan taraf hidup para nelayan di Teluk Tomini.

“Saya membawa Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan supaya bisa menjaga nelayan dan melakukan pembinaan kepada nelayan kita. Jangan mengkriminalisasi nelayan kita sendiri, kecuali mereka melakukan tindak kejahatan seperti melakukan penyeludupan narkoba dan bahan peledak,”ujar Edhy Prabowo.

Selanjutnya kata Edhy Prabowo, dirinya membawa Dirjen Perikanan Budidaya yang akan mengembangkan sektor budidaya perikanan dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) yang akan mengembangkan potensi laut.

Dijadwalkan hari ini, Rabu (10/6/2020) Menteri Edhy Prabowo akan melakukan peninjauan tambak udang di Desa Tomoli Selatan Kecamatan Toribulu, kemudian menuju Desa Sijoli Kecamatan Moutong untuk melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti sekaligus melihat fasilitas PT Parigi Aqua Kultur Prima Udang.

Diberitakan, Menteri Edhy Prabowo bersama rombongan dan Gubernur Longki Djanggola, bermalam di Pantai Mosing.(anik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here