Gugus Tugas COVID-19 Bolmut Sebut Kondisi Pasien Positif Kian Membaik

0
351

Bolmut, Sulut – Kondisi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Bolmut, yang merupakan tenaga kesehatan di salah satu puskesmas kian membaik.

“Kami terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pasien, dan Alhamdulillah kiam membaik. Pasien saat ini masih terus menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bolmut,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan. C. Mokoginta MARS yang juga salah satu Jubir Gugus Tugas COVID-19, Sabtu (13/6/2020).

Jusnan mengungkapkan, pasien tersebut saat masuk di RSUD, tidak ada keluhan penyakit. “Telah dilakukan Foto Rontgen Thorax/Dada hasilnya normal. Pemeriksaan Laboratorium Darah Lengkap dan Tes Fungsi Ginjal dan Hati juga hasilnya semua Normal. Menurut Dokter Prima Pratama, SPPD sampai saat ini pasien tetap patuh dan kooperatif,” ungkapnya.

Jusnan menjelaskan untuk tes SWAB ke-2, pasien masih berstatus positif dan dari screening adanya kontak erat.

“Pengambilan SWAB selanjutnya sudah dilaksanakan, yakni SWAB ketiga tanggal 4 juni dan besoknya, SWAB yang keempat tanggal 5 juni, specimen sudah dikirim ke BTKL Manado untuk diperiksa di Laboratorium PCR. Saat ini tinggal menunggu hasilnya,” jelasnya.

Jusnan pun berharap hasil SWAB selanjutnya bisa memperoleh hasil negatif. “Apabila hasil SWAB ketiga dan keempat negatif, maka pasien otomatis akan dinyatakan sembuh dan dapat menjalani aktivitas lagi. Saya optimis melihat kondisi pasien saat ini tidak ada bawaan penyakit, maka peluang sembuh sangat besar,” tukasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here