Hasil Swab 2 Kali Negatif, PDP di Bolmut Dinyatakan Sembuh

0
624

Bolmut, Sulut – Satgas COVID-19 Bolmut menunjukkan komitmen memperkuat Zona Kuning. Hal ini dengan menurunnya angka epidemiologis pasien dalam pengawasan atau PDP.

Ini diperkuat dengan keluarnya hasil Swab dari seorang PDP yg sedang dirawat di RSUD Bolmut. “PDP berinisial AP, laki-laki, umur 38 tahun, setelah dilakukan pemeriksaan Swab sebanyak 2 kali dan hasilnya terkonfirmasi negatif,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, Sabtu (13/6/2020).

Adapun kronologi pasien yang merupakan warga desa Bohabak Satu, kecamatan Bolangitang Timur hingga dinyatakan PDP, kata Jusnan, berawal pasien di Puskemas Bohabak yang kemudian dirujuk RSUD Bolmut (26/5/2020) lalu dengan diagnosa awal keluhan sesak dan nyeri di bagian perut.

“Pasien memiliki riwayat perjalanan tanggal 13 Maret 2020 dengan Rapid Test awal Reaktif. Setelah itu dilakukan Foto Thorax dan pemeriksaan Darah Lengkap. Dari hasil Foto Thorax pasien tersebut menunjukkan adanya gambaran penyakit Pneumonia. Dengan dasar tersebut sehingga pada tanggal 26 Mei 2020 yang bersangkutan ditetapkan sebagai PDP,” jelasnya.

Pada hari itu juga, lanjut Jusnan, langsung dilakukan test Swab. “Tes Swab pertama tanggal 26 Mei 2020 dan Swab kedua besok harinya tanggal 27 Mei 2020. Tanggal 12 Juni 2020 hasil swab sudah keluar dengan hasil negatif,” ungkapnya.

“Hari ini, sekitar pukul 12.00 Wita diperbolehkan pulang. dan perlu diketahui, saat ini PDP di Bolmut tinggal 2 (dua) orang sedang menjalani perawatan di RSUP Prof. Kandou Manado sambil menunggu hasil Swabnya,” tambah Jusnan.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here