Ini Kondisi Masyarakat di Kota Gorontalo Pasca Banjir Bandang Bone Bolango

0
513

Gorontalo – Banjir bandang akibat meluapnya sungai Bone, Kamis (11/6/2020) lalu menyisakan luka yang mendalam bagi masyarakat. Tidak hanya masyarakat kecamatan Suwawa, kabupaten Bone Bolango yang terkena dampaknya melainkan beberapa kelurahan di daerah Kota Gorontalo pun turut menjadi sasaran meluapnya sungai Bone.

Banyak kerugian yang terjadi pada bencana alam tersebut, baik materi maupun non materi.

Salah satu warga Kampung Bugis Nani (45) saat ditemui media ini menceritakan kronologis terjadinya banjir yang memporak-porandakan rumahnya.”Ketika air datang, saya dengan anak-anak langsung lari, tak ada satupun barang yang dapat diselamatkan. Tapi Alhamdulillah, tidak apa-apa yang penting selamat dulu,” singkatnya sambil menitikkan air mata.

Dari pantauan media ini, masyarakat yang menjadi korban dalam bencana alam tersebut sekarang tinggal di posko yang sudah disiapkan, diantaranya Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Kantor BNN Provinsi Gorontalo, pertokoan, Gedung DLH Provinsi Gorontalo.

Adapun sebagian masyarakat memilih tetap tinggal di rumah, hingga dua hari pasca bencana banjir terlihat warga beraktivitas membersihkan sisa banjir, dimulai pagi hingga sore hari.(Alvio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here