Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Gorontalo Galang Dana Untuk Korban Banjir

0
513

Gorontalo – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Gorontalo menggelar aksi kemanusiaan peduli bencana banjir dengan turun ke jalan melakukan penggalangan dana, Minggu (14/6/2020).

Penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membantu warga yang terkena musibah banjir bandang beberapa hari yang lalu di Kabupaten Bonebolango dan Kota Gorontalo.

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Gorontalo ini dihadiri oleh beberapa organisasi, yakni Forum Pemuda Gorontalo, BEM UNG, BEM STIMIK, SENMA HUKUM UNG, Mapala Reksa Wana, GPM Cabang Kota Gorontalo, Bonebolango, Pohuwato, Karang Taruna Cahaya Kelurahan Dulomo Selatan dan AMPKPR turut berpatisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

Ketua Forum Pemuda Gorontalo (FPG) Yahya Abdullah saat ditemui awak media menjelaskan bahwa, aksi ini merupakan hari yang ketiga, setelah sebelumnya hari pertama melakukan aksi pada dua titik yakni di perlimaan kota Gorontalo dan Bundaran Saronde, Sementara hari kedua dan ketiga aksi akan difokuskan pada satu titik yaitu perlimaan Kota Gorontalo.

“Rencananya penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan setelah aksi hari ketiga, namun tetap akan melalui proses evaluasi agar penerima bantuan ini tepat sasaran,” singkat Yahya.

Sementara itu, Koordinator aksi Ikrianto Mahmud saat ditemui, mengungkapkan hasil penggalangan dana, bahwa aksi di hari pertama berhasil mengumpulkan Rp5,8 juta, pada hari kedua berkisar Rp3 juta sementara hari ini belum terhitung jumlahnya karena penggalangan masih sementara berlangsung.

“Dana yang sudah terkumpul, sudah kami distribusikan menjadi makanan siap saji dan paket sembako yang siap disalurkan langsung kepada warga yang terkena dampak musibah banjir,” ungkapnya.

Ikrianto menambahkan bahwa, pelaksanaan aksi penggalangan dana ini tetap melaksanakan anjuran-anjuran pemerintah dan protokol kesehatan COVID-19. “intinya memakai masker, handsanitizer dan jaga jarak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan donasinya untuk korban yang terkena dampak bencana banjir.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat yang terkena musibah banjir di kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango,” tandas Ikrianto.

Diberitakan, bagi yang ingin menyalurkan bantuannya dapat menghubungi Tim Gerakan Cepat Tanggap Gorontalo, nomor telefon 081244194257 atas nama Ikrianto Mahmud di Jalan Sarini Abdulah, Kota Gorontalo.

Selain dana, bantuan dapat juga berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako dan lainnya.(hersiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here