Besok, 321 Anggota PPS Bolmut Dilantik

0
353
Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harunja, SH

Bolmut, Sulut – Sempat tertunda akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), akhirnya besok tanggal 15 Juni 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi melantik 321 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harunja, SH menjelaskan, bahwa dalam rangka pelaksanaan tahapan lanjutan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang dilakukan pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pelantikan PPS.

“Besok kita akan lantik semua anggota PPS, secara daring atau video conference (vicon) berhubung masa pandemi COVID-19. Pelantikan Ini dilakukan untuk melanjutkan seluruh tahapan Pilkada serentak yang sempat tertunda dan juga mengaktifkan kembali PPK,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media jejak fakta, Minggu (14/6/2020).

Disampaikan Harunja, pelantikan anggota PPS melalui Vicon ini, berjumlah 321 orang yang tersebar di 106 Desa dan 1 Kelurahan. Sementara untuk anggota PPS yang desanya sulit mendapatkan jaringan internet KPU Bolmut, akan menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pelantikan kepada Anggota PPS tersebut.

“Untuk jam pelantikan masih menunggu jadwal dari KPU Provinsi Sulut, yang jelas besok KPU Bolmut, akan menggelar palantikan PPS, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada serentak tahun 2020, tanggal 15 Juni 2020,” tukasnya.

Harunja berharap kepada seluruh anggota PPS agar dapat mengikuti acara pelantikan.

“Kita berharap semua anggota PPS agar mengikuti pelantikan besok, karena ini sangat penting, dan untuk pasword Vicon akan diserahkan langsung oleh PPK Kecamatan masing-masing,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here