Pasca Banjir, 455 Tim Gabungan Provinsi Gorontalo Turun Bersihkan Lingkungan

0
385
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau beberapa lokasi pasca banjir yang akan di bersihkan oleh personil gabungan, Selasa (16/06/2020). Sebanyak 455 personil diturunkan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membersihkan titik-titik pasca banjir di Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menerjunkan tim gabungan untuk membantu membersihkan kampung dan rumah warga, Selasa (16/6/2020).

Tim gabungan berkekuatan 455 personil melakukan pembersihan yang difokuskan di Kelurahan Kampung Bugis, Ipilo dan sekitarnya usai dihantam banjir bandang beberapa hari lalu.

Tim terdiri dari unsur Brimob Polda Gorontalo, Korem 133 Nani Wartabone, Basarnas Gorontalo dan Tagana. Ada juga unsur Satpol PP, BPBD dan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Saya berkoordinasi kepada Pak Kapolda dan Pak Danrem dan mendapat respon yang sangat positif dan kita mulai hari ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI Polri yang bersinergi dan kompak membantu masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan Gubernur Rusli, tim yang diturunkan diharapkan bisa membantu warga untuk membenahi rumah pasca banjir. Selain masih menyisakan sampah yang terbawa arus, sebagian rumah warga masih dipenuhi lumpur.

“Kemarin saya tinjau masih banyak perabot yang berserakan. Meja, kursi, tv, kulkas yang sudah rusak. Kalau ini tidak dibersihkan pasti akan ada penyakit yang akan datang,” imbuhnya.

Usai melepas tim gabungan di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Rusli bersama pimpinan OPD turun langsung ke lokasi. Ia sempat berbincang dengan warga dan memastikan proses pembersihan berjalan dengan baik.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here