GAM-Mananggu Desak ‘Copot’ Dua Legislatif dari Badan Kehormatan DPRD Boalemo

0
414

Boalemo, Gorontalo – Gerakan Aktivis Masyarakat (GAM) Mananggu kembali mendesak DPRD Boalemo pasca aksi demo, Senin (15/6/2020) lalu.

GAM Mananggu meminta agar dua wakil rakyat berinisial WM dan LH yang terseret kasus narkoba pada bulan Maret lalu untuk mencopot dari jabatan Ketua dan Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Boalemo. Hal ini ditegaskan, salah satu aktivis GAM Mananggu, Kasim Maliu.

“Kami minta tindaklanjut dari aksi kemarin, langkah apa yang diambil oleh DPRD Boalemo secara kelembagaan, penangkapan yang terjadi di Jakarta adalah fakta, bukan lagi dugaan,” tegasnya kepada media ini, Kamis (18/6/2020).

Menurutnya, DPRD adalah perwakilan rakyat yang merupakan panutan atau contoh bahkan menjadi teladan di masyarakat. “Jangan terkesan cuek terkait hal ini, olehnya kami (GAM-Mananggu) mendesak DPRD Kabupaten Boalemo untuk segera melakukan langkah-langkah kongkrit dan melakukan rapat paripurna untuk mencopot kedua oknum tersebut dari jabatannya sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD dan Wakil Ketua DPRD,” ucapnya.

Kasim juga berjanji, pihaknya akan kembali menggelar aksi jika hal ini belum ditindaklanjuti. “Intinya, GAM-Mananggu akan terus mengawal hal ini,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dipublish, Ketua DPRD Boalemo, Eka Putra Noho saat dikonfirmasi via Whatsapp terkait hal ini, hanya membaca pesan tanpa membalas konfirmasi dari awak media.(F07/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here