Menuju New Normal, Pemkab dan Polres Parimo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
708

Parigi Moutong – Dalam rangka pemberlakuan tatanan hidup yang baru (New Normal) dan HUT Bayangkara ke-75. Polisi Resort (Polres) Parigi Moutong bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong Lakukan penyemprotan disinfektan dalam kota Parigi yang dilepas Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE yang didampingi Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK, Kepala Dinas Kesehatan dr. Refi JN Tilaar dan Pengurus PMI, bertempat dihalaman Kantor Bupati, Kamis (18/6/2020).

Dengan menggunakan satu unit Mobil Watercanon dan diikuti mobil PMI dan Damkar, penyemprotan dengan sasaran pasar tagunu baru, pasar tagunu lama, pertokoan dan jalan jalan dalam kota Parigi.

Sebelum melaksanakan penyemprotan Kapolres Parigi Moutong membacakan pernyataan New Normal di Kabupaten Parigi Moutong yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan dan mematuhi segalah perturan dan kebijakan pemerintah untuk menjaga jarak (Physical Distancing) dan menghindari lokasi kerumunan orang banyak, mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas terutama pada saat beraktifitas diluar rumah, rajin berolah raga secara teratur untuk menjaga imun tubuh, makanlah makanan yang bergizi dan seimbang, kurangi bepergian apabila tidak terlalu penting dan selalu menyiapkan dan membawa hand sanitizer.

Sementara itu, Wabup mengatakan penyemprotan yang kita laksanakan ini untuk menghadapi New Normal yaitu mengajak kita agar kedepannya lebih disiplin lagi dalam menghadapi virus corona. “Kedepannya kita akan mensosialisasikan karena berapa macam fase yang telah dilaksanakan untuk menghadapi covid-19 ini,” katanya.

“Saya juga mengucapkan HUT bayangkara yang ke-74 semogah kedepannya lebih jaya dan lebih mengakrabkan suasana dengan TNI dan Polri, Pemerintah Daerah serta yang terpenting dengan semua elemen masyarakat,” tambah Wabup.

Dalam menuju New Normal Badrun Nggai mengharapkan kepada masyarakat Parigi Moutong agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Dalam menuju New Normal ini bukan berarti semuanya bebas tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berkelanjutan.

“Saya berharap kedepannya Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat Parigi Moutong akan semakin bisa mencegah penularan virus corona diwilayah kita,” harapnya.(anik/andian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here