Bayi Status PDP di Bolmut Meninggal Dunia

0
572

Bolmut, Sulut – Dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), Bayi yang berinisial FM masih berumur 3 (tiga) bulan dikabarkam meninggal dunia, Jumat (19/6/2020).

Sebelumnya, bayi yang merupakan warga desa Tombulang kecamatan Pinogaluman, kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), masuk RSUD, hari ini pada Pukul 01.00 Wita dengan keluhan sesak, demam dan batuk.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan penunjang darah lengkap dan foto thorax, kata Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, bayi tersebut dinaikkan status menjadi PDP.

“Pukul 03.10 Wita pasien meninggal dan dimakamkan dengan mengikuti protokol COVID-19. Sudah di swab 2 kali pengambilan untuk menegakkan diagnosa,” ucap Jusnan.

Jusnan juga menegaskan, bahwa bayi tersebut sampai saat ini belum bisa divonis COVID-19. “Walaupun status PDP tapi belum bisa dikatakan COVID-19, karena harus menunggu hasil tes Swab. Pemakaman berjalan lancar, proses mediasi antara gugus tugas dan keluarga bersama unsur kepolisian, maka pihak keluarga menyetujui untuk dimakamkan mengikuti protokol COVID-19,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here