Kasus Dugaan Korupsi Dana KKP 2015 di Bitung Berpotensi Seret Tersangka Baru?

0
659

Bitung, Sulut – Kasus dugaan korupsi Pengelolaan dana Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2015 berpotensi menyeret tersangka baru. Namun tersangka baru tersebut, akan bisa dipastikan jika ada fakta yang diungkap ketiga tersangka pada saat di pengadilan.

“Untuk sementara ini belum ada tersangka baru. Kita lihat perkembangan dalam persidangan nanti. Apabila para tersangka mau buka-bukaan dan ada indikasi serta ditemukan bukti-bukti yang menguatkan, maka kami akan kembali melakukan penyidikan. Kita lihat seperti apa fakta persidangan nantinya yah,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Frenkie Son SH MM MH saat menggelar temu ramah bersama wartawan, Jumat (19/6/2020) di Kantor Kejaksaan Negeri Bitung.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, penyidik Kejari Bitung menyerahkan tiga tersangka dan barang bukti (tahap 2) kepada Jaksa Penuntut Umum, Rabu (17/6/2020) lalu dengan masing-masing tersangka LM alias Lisje yang juga mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung selaku KPA, FM alias Ferin adalah ASN di Dinas Kelautan dan Perikanan selaku PPK dan FFP alias Frans selaku penyedia yang mengakibatkan terjadinya kerugian negara senilai Rp670 juta sesuai hasil audit BPKP serta hasil pemeriksaan fisik Politeknik Manado.

Ketiga tersangka tersebut ditahan dalam tahanan rumah yang bersangkutan dengan ketentuan wajib lapor 2 (dua) kali seminggu. Alasan tak ditahannya tersangka di rumah tahanan (Lapas) dikarenakan dua orang sakit yakni Lisje menderita penyakit jantung dan Frans baru usai menjalani operasi di bagian kaki, sedangkan Ferin mendapat ijin surat dinas.

Turut hadir mendampingi Kajari Bitung dalam kegiatan temu ramah tersebut, Kasi Intelijen Budi Kristiarso SH MH, Kasi Pidsus Andreas Atmaji SH dan Kasipidum Edwin Tumundo SH MH.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here