Dinilai “Tak Bertaji”, Olly Semprot Fraksi PDIP Bitung

0
650

Bitung, Sulut – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey mempertanyakan kinerja fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bitung dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

Menurut Gubernur Sulut ini, fraksi PDI Perjuangan Kota Bitung kehilangan taji karena dirinya sangat jarang mendengar suara delapan kader PDI Perjuangan di media.

“Tugas anggota DPRD itu untuk bicara dan fraksi dibayar rakyat untuk bicara bukan diam,” tegasnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Ranting dan PAC se-Kota Bitung, Sabtu (20/6/2020).

Ia membandingkan dengan fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sulut yang setiap hari “ribut” di media, baik itu mengkritik pemerintah atapun memberikan masukan serta menyuarakan aspirasi rakyat.

“Siapa ketua fraksi? Geraldi, kalau ngana ningmau bicara kita ganti pa ngana (kalau anda gak mau bicara, saya akan ganti). Kalian dibayar rakyat untuk bicara bukan bapacol (mencangkul),” cetus Olly dalam dialeg manado.

Olly pun meminta agar kader PDI Perjuangan di DPRD Kota Bitung bicara apa saja agar masyarakat tahu dan tidak merasa rugi membayar gaji anggota DPRD.

“Silakan bicara apa saja, asalkan benar dan bukan hoax. Tujuannya agar masyarakat tahu soal kondisi pemerintahan dan apa saja yang dilakukan pemerintah saat ini,” pungkasnya.

Menanggapi teguran Olly itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Geraldi Mantiri berjanji akan segera menindaklanjuti dengan mendorong semua anggota fraksi untuk aktif bebicara.

“Ini adalah kritikan dan masukan bagi saya pribadi serta fraksi untuk lebih maksimal lagi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Kita akan tindaklanjuti ini,” singkatnya.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here