Olly Sebut Ketahanan Pangan dan Iman, Kunci Kuat Imunitas

0
545
Hi. Amin Lasena saat berkunjung ke kediaman Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE

Manado, Sulut – Tingkatkan daya tahan tubuh salah satu kunci terbebas dari infeksi virus termasuk penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang kian hari semakin meresahkan dan belum dipastikan kapan akan berakhir.

Saat ini pemerintah baik pusat maupun daerah kian gencar melakukan sejumlah persiapan menyusul ditetapkannya virus corona menjadi pandemik global oleh WHO.

“Pak Gubernur Sulawesi Utara (Olly Dondokambey) mengatakan kita tidak bisa memprediksi kapan pandemik COVID-19 ini akan berakhir, karena sampai saat ini pasien terinfeksi virus tersebut masih terus bertambah dan belum ada obat atau vaksin yang spesifik yang terbukti bisa mengobati atau membunuh virus corona ini,” ucap Hi. Amin Lasena, MAP kepada media ini usai menyambangi kediaman Olly Dondokambey, Minggu (21/6/2020).

Kata Lasena, Olly yang juga Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara juga menjelaskan bahwa dirinya mengajak seluruh warga Sulut bersatu melawan virus mematikan ini dengan memperkuat ketahanan pangan dan ketahanan iman karena dampaknya sangat dirasakan, baik ekonomi maupun sosial budaya dan kemasyarakatan. “Maka dari itu, Pak Olly mengajak warga untuk berkebun demi memperkuat ketahanan pangan di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Selain itu, Lasena yang juga Ketua DPC PDIP Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menuturkan, Olly menegaskan bahwa saat ini PDIP Sulawesi Utara sudah sangat siap dalam menghadapi Pilgub maupun Pilbup dan Pilwako Sulut 2020.

“Pak Olly optimis 75 persen PDIP akan meraih kemenangan atas dukungan masyarkat karena selama ini kerja nyata dan konstruktif sudah terlihat untuk masyarakat Sulawesi Utara,” tukasnya.

Dihadapan Olly, Lasena yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bolmut juga memaparkan situasi dan kondisi pemerintahan dan warga dalam masa pandemi COVID-19.

“Saya juga memaparkan bahwa saat ini situasi dan kondisi pemerintahan dan kemasyarakatan kabupaten Bolmut masih tetap terkendali di bawah kepemimpinan Bupati, Bapak Depri Pontoh. Secara umum masyarakat Bolmut sangat patuh dan taat akan protokol COVID-19. Dan tentunya komitmen tersebut didukung oleh Forkopimda dalam mensosialisasikan New Normal atau tatanan hidup baru,” ungkapnya.

“Saya menyampaikan bahwa Pemkab Bolmut terus meningkatkan sektor pertanian dalam mendukung ketahanan pangan. Disamping itu, juga melaporkan bahwa DPC PDIP Bolmut juga sudah sangat siap menghadapi Pilgub Sulut 2020, semua komponen internal partai telah bergerak melakukan konsolidasi kepengurusan mulai dari DPC, PAC, Ranting termasuk Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang sudah menyusun program dan kegiatan saksi partai di semua tingkatan. Terakhir, atas nama pengurus PDIP Bolmut dan masyarakat meminta kesediaan Pak Olly untuk bersilaturahim dengan masyarakat dan simpatisan militansi Olly Dondokambey di Bolmut,” tambah Lasena.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here