Hasil Swab PDP di Boroko Negatif, Bolmut Komitmen Zona Kuning

0
252
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan. C. Mokoginta, MARS

Bolmut, Sulut – Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan. C. Mokoginta MARS saat bersua dengan media ini mengatakan Bolmut tetap berusaha keras mempertahankan Zona Kuning.

Hal ini dibuktikan pasien dalam pengawasan (PDP) yang keempat, di kabupaten Bolmong Utara, berinisial AK (23) berjenis kelamin laki-laki, warga kecamatan Kaidipang yang meninggal dunia akhirnya dinyatakan negatif COVID-19.

“Pasien dirujuk dari PKM Boroko tanggal 31 Mei 2020 dan menjalani perawatan di RSUD Datubinangkang Lolak. Setelah dilaksanakan pemeriksaan darah lengkap dan foto thorax pasien oleh pihak rumah sakit, pasien ditetapkan sebagai PDP dengan diagosa Pneumonia,” ucap Jusnan, Senin (22/6/2020).

Ia menjelaskan, sebelum pasien meninggal dunia pada 4 Juni lalu, sudah dilakukan pengambilan SWAB. “Dimakamkan dengan protokol COVID-19 sambil menunggu hasil pemeriksaan swab untuk menegakkan diagnosa,” tuturnya.

Kemudian pada tanggal 20 Juni, kata Jusnan, hasil SWAB dari pasien tersebut keluar dan dinyatakan negatif.

“Berdasarkan surat pengantar hasil laboratorium dari Kadinkes Provinsi Sulawesi Utara Nomor : 440/SEKR/1550.20/VI/2020, pasien dinyatakan negatif COVID-19. Sebanyajk dua kali hasil tersebut menyatakan tidak terinfeksi COVID-19,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here