Nahkoda Plat Merah DB 3 Kaget Pemkot Bitung Lakukan Pembayaran Lahan Stadion Duasudara

0
360

Bitung, Sulut – Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo mengaku kaget mendapat informasi soal pembayaran lahan Stadion Duasudara yang baru dilakukan Pemkot Bitung.

Ia mengaku tidak pernah dilibatkan apalagi memberikan persetujuan soal pembayaran lahan Stadion Duasudara yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

“Tolong dicatat, saya sebagai Ketua DPRD yang juga Ketua Banggar tidak pernah menandatangani apalagi memberikan persetujuan membayar lahan Stadion Duasudara yang selama ini diklaim milik perseorang,” ucapnya, Kamis (25/6/2020).

Apalagi kata Aldo, di APBD 2020 yakni di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Bitung hanya ditata pengadaan lahan untuk sarana olahraga, bukan pembayaran lahan Stadion Duasudara.

“Ini sangat disesalkan, disaat Pemkot mengeluhkan soal keterbatasan anggaran penanganan COVID-19 malah melakukan pembayaran lahan Stadion Duasudara yang jelas-jelas tidak ada korelasinya dengan penanganan COVID-19,” ungkapnya.

Pengendara kendaraan dinas (kendis) bernomor polisi DB 3 ini, juga mempertanyakan urgentsinya sampai Pemkot merealisasikan pembayaran lahan Stadion Duasudara, padahal APBD saat ini masih dibebani pemenuhan anggaran yang direalokasi untuk penanganan COVID-19.

“Semoga Pemkot bisa mempertanggungjawabkan pembayaran lahan Stadion Dausudara di kemudian hari. Yang jelas saya dan Banggar tidak bertanggungjawab jika terjadi persoalan hukum dikemudian hari,” tandas Aldo.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here