Pemdes Loloana’a Gido Salurkan BLT Tahap I

0
331

Nias – Pemerintahan desa Loloana’a Gido kecamatan Gido kabupaten Nias menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama senilai Rp600 ribu kepada masyarakat penerima yang diserahkan langsung Kepala Desa Loloana’a Gido, Fatoro Waruwu secara simbolis , di Balai Desa Loloana’a Gido, Rabu (24/6/2020).

Sekretaris desa Loloana’a, Bedali Waruwu menyampaikan sebelum penyaluran BLT tersebut, tim relawan COVID-19 Loloana’a Gido telah melakukan pendataan.

“Meskipun pembagian tahap pertama baru hari ini, namun kita tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini dari pemerintah maka bisa menjadi bantuan di keluarga kita masing-masing penerima,” ucap Bedali dalam laporannya.

Kemudian BPD desa Loloana’a Gido, Arifman Waruwu dalam sambutannya berharap kepada masyarakat penerima agar dapat memanfaatkan uang untuk kebutuhan pokok keluarga,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala desa Loloana’a Gido, Fatoro Waruwu saat bersua dengan media ini mengungkapkan, penerima BLT-DD sebanyak 31 dari 89 kepala keluarga.

“Ini karena ada yang menerima BPNT perluasan, BPNT reguler, PKH serta BST dan ada keluarga perangkat desa sehingga hanya 31 KK yang menerima BLT-DD ini,” ucapnya.

Fatoro juga menjelaskan keterlambatan penyaluran BLT-DD tersebut dikarenakan ada kendala teknis. “Sebelumnya ada sedikit kendala dari Ketua BPD sehingga terjadi keterlambatan. Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, untuk selalu bergandengan tangan dalam mendukung program-program pemerintahan desa. Yang terakhir terkait COVID-19, selalu ikuti himbauan pemerintah dan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tutupnya.(makmur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here