Ribuan Pendaftar Siap Ikuti UTBK di Universitas Negeri Gorontalo

0
410

Gorontalo – Ribuan pendaftar SBMPTN Siap mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kepastian pendaftar tersebut dibuktikan dengan resminya penutupan jalur SBMPTN, Sabtu (20/6/2020) lalu.

“Ada 4127 pendaftar SBMPTN 2020 yang memilih lokasi ujian UTBK di Universitas Negeri Gorontalo, dan sekitar 26% berasal dari luar provinsi Gorontalo yaitu peserta dari Sulut, Sulteng dan sebagian kecil provinsi lainnya,” ucap Humas Panitia Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru, Wahidun Usulu kepada media ini, Jumat (26/6/2020).

Dalam kondisi Normal baru, Wahidun menginformasikan kepada calon peserta ujian UTBK yang berasal dari luar provinsi Gorontalo bahwa Pusat UTBK PTN bekerjasama dengan SMA/SMK/MA Mitra yang memenuhi persyaratan sebagai lokasi mitra UTBK tambahan. “Artinya, setelah mencetak kartu ujian nanti bisa jadi lokasi Ujian UTBKnya disekolahnya sendiri atau sekolah yang dekat-dekat,” tuturnya.

Wahidun membeberkan, UNG sudah menyiapkan 23 ruangan Laboratorium Komputer yang dapat digunakan untuk ujian UTBK.

“Ada 6 ruangan wilayah kampus satu yaitu PUSTIKOM UNG, Laboratorium Fakultas Ilmu pendidikan, Laboratorium Jurusan Teknik Industri, dan Laboratorium Ekonomi, sementara 17 ruangan lainnya berada di wilayah kampus empat UNG Labaoratorium FSB, Pertanian, MIPA, dan Fakultas Teknik,” bebernya.

Wahidun juga menjelaskan bahwa ada perubahan dari informasi yang sudah beredar sebelumnya. “Ujian UTBK untuk UNG direncanakan akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap I untuk peserta bernomor urut ganjil pada tanggal 5 hingga 9 Juli 2020 dan tahap II untuk peserta yang bernomor genap akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 15 Juli 2020,” tandasnya.

“Sebelumnya dinformasikan juga bahwa ujian UTBK dilaksanakan 4 (empat) sesi dalam sehari dirubah menjadi 2 (dua) sesi dalam sehari dengan rincian waktu sesi pertama pukul 09.00 hingga 11.15 WITA dan sesi kedua pukul 14.00 hingga 16.15 WITA. Sementara pengumuman SBMPTN yang sebelumnya direncanakan tanggal 20 Juli diundur hingga 20 Agustus 2020,” tambah Wahidun.(hersiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here