Sambangi Polres, DPC PDIP Bolmut Suarakan Penindakan Oknum Pembakaran Atribut Partai

0
570

Bolmut, Sulut – Pasca pembakaran Bendera PDIP di depan kantor DPR RI beberapa waktu lalu, sontak membuat reaksi partai moncong putih di seluruh daerah mengecam tindakan tersebut.

Hal ini juga dilakukan DPC PDIP Bolmut dengan mendatangi Polres Bolmut untuk menyuarakan penindakan kepada oknum yang melakukan pembakaran atribut yang merupakan kehormatan PDIP, Senin (29/6/2020).

Sejumlah pengurus, kader dan simpatisan PDIP Bolmut diterima langsung Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan, SIK yang diwakili Wakapolres Bolmut, Kompol Kerri Utiarahman.

Dalam audensi tersebut, Sekretaris DPC PDIP Bolmut Abdul Samad Lauma, SIP yang didampingi Badan Hukum dan Advokasi PDIP Bolmut Syafrizal Walahe SH MH, Bapilu PDIP Bolmut Charles Sumaily SIP mengatakan kedatangan pihaknya untuk mendesak aparat kepolisian untuk segera menindaklanjuti peristiwa pembakaran atribut moncong putoh tersebut.

“Ini sebagai bentuk upaya kami mendesak Kepolisian untuk segera mengambil tindakan hukum atas oknum perusak demokrasi di Republik ini. Partai PDIP adalah organisasi yang legal dan diakui sebagai partai yang resmi sesuai UU dan peraturan KemenkumHam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Hukum dan Advokasi PDIP Bolmut Syafrizal Walahe SH MH menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan materi pelaporan terkait peristiwa tersebut.

“Kami juga melaporkan oknum salah satu ketua partai di Bolmut berinisial RD atas dugaan pelanggaran undang-undang ITE lewat postingan ujaran kebencian di media sosial (facebook),” terangnya.

Sementara itu, Wakapolres Bolmut, Kompol Kerri Utiarahman mengapresiasi DPC PDIP yang melakukan aksi demo dengan aman tanpa ada tindakan kriminal.

“Atas nama Kapolres Bolmut dan jajaran menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada DPC PDIP Bolmut yang datang dengan damai untuk menyuarakan aspirasi, tentu hal ini akan kami sseriusi dan tindaki sebagaimana hukum dan perundangan yang berlaku,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here