Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polres Bolmut Gelar Secara Daring

0
466

Bolmut, Sulut – Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, kali ini diperingati secara sederhana pada tahun 2020 ini.

Pelaksanaan dilakukan secara daring (online) via Video Conference yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Jajaran Polres Bolmong Utara (Bolmut) pun mengikuti upacara Hari Bhayangkara ini di Aula Mapolres, Rabu (1/7/2020).

Dalam upacara ini, dihadiri Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan S.IK, Ketua DPRD Bolmut Franky Chendra, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Sekda Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Wakapolres Bolmut Kompol. Kerri Utiarahman, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, serta Para pejabat TNI/Polri dan jajaran Polres Bolmut.

Presiden Jokowi dalam pidatonya melalui Vicon mengajak semua pihak untuk tetap waspada menghadapi pandemi COVID-19.

Dirinya menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus kita segera normalkan kembali

“Semua harus terus bersatu padu bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” ucap Presiden.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

“Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek, sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai,” tambah Jokowi.

Dari pantauan media ini, acara berlangsung secara nasional dalam keadaan khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan terkait COVID-19.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here