Lebih Dekat Dengan Pengacara Cantik Asal Bitung, Citra Tangkudung SH

0
291
Citra Tangkudung, SH

Bitung, Sulut – Selalu berpenampilan modis dan ciamik. Itulah kesan pertama saat menatap sang wonder women advokat asal Kota Bitung, Citra Tangkudung, SH.

Citra, begitu teman-teman seprofesinya memanggil akrab perempuan cantik ini. Dia tak mau terbelenggu dengan pekerjaannya yang sangat menuntut daya profesional sebagai seorang advokat.

Seharian perang pasal dan argumentasi hukum di meja hijau persidangan. Untuk itu, Citra selalu traveling ke tempat-tempat yang indah.

Sang penggiat hukum yang lebih mengedepankan Restoratif Justice dalam menangani sebuah perkara hukum ini, mengatakan bahwa dirinya termotivasi menjadi seorang advokat karena bentuk kepedulian kepastian hukum di wilayah NKRI. “Mengingat, masyarakat lemah semakin tidak mendapat kepastian hukum,” ucap Citra, Selasa (7/7/2020).

Citra juga menjelaskan, penyelesaian Restoratif Justice adalah menciptakan Pemulihan Hukum, dengan kata lain pemulihan hubungan dan kepastian hukum, sehingga salah satu bentuk untuk mengurangi overload Lembaga Pemasyarakatan yang menjadi beban rakyat yang menanggung.

“Persoalan hukum tidak harus diselesaikan dengan menggunakan instrumen hukum, tapi dengan metode Restoratif Justice. Hal itu sangat mencerminkan budaya adat ketimuran yang penuh dengan toleransi yang tinggi,” tuturnya.

Rutinitas yang tinggi membuat sang advokat humanis ini secara kontinyu traveling dan olahraga sebagai kegemarannya. Demi mengantisipasi rasa jemu akibat tuntutan profesi dibalik pakaian Toga hitamnya.

“Hidup harus seimbang biar gak borring aja. Apalagi setiap hari bergelut dengan perkara mendampingi para klien dipersidangan,” pungkas Citra dengan ramah saat berbincang-bincang dengan media ini di salah satu kedai kopi ternama di Kota Bitung.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here