Warga Dihimbau Agar Waspada Penipuan Catut Nama Kejari Bitung

0
315
Kasi Intelijen Kejari Bitung, Budi Kristiarso SH MH

Bitung, Sulut – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Frenkie Son SH MM MH melalui Kepala Seksi Intelijen, Budi Kristiarso SH MH mengingatkan masyarakat khususnya para pejabat, kepala sekolah maupun pengusaha agar mewaspadai modus penipuan yang mencatut nama Kejaksaan Negeri Bitung.

Menurut Budi, penipuan dengan mencatut nama korps Adhyaksa Bitung ini, dengan mengiming-imingi akan membackup seluruh kasus jika pejabat, kepala sekolah dan pengusaha tersangkut hukum.

“Sebagaimana informasi yang kami peroleh di lapangan melalui tim intelijen, ada oknum yang berani memberikan garansi aman ketika suatu saat objeknya terlibat masalah hukum. Baik itu, pidana khusus (korupsi) maupun pidana umum,” ucap Kasi Intel saat bersua media ini, Selasa (7/7/2020) di ruang kerjanya.

Bahkan kata Budi, oknum tersebut nekat meminta insentif bulanan kepada objek yang diberikan garansi hukum. “Jadi, oknum tersebut meminta insentif (gaji) per bulan. Berdasarkan informasi Rp250 ribu hingga Rp500 ribu tiap instansi maupun sekolah,” cetusnya.

Kasi Intel pun menegaskan, dalam menyelesaikan kasus hukum, termasuk kasus dugaan korupsi, Kejaksaan Negeri Bitung tidak pernah melakukan hal tidak terpuji seperti itu. Bahkan, korps adhyaksa selalu konsisten dalam penegakan hukum. “Sekali lagi kami tegaskan, masyarakat jangan mudah percaya” tegasnya.

Pria yang dikenal humanis ini menambahkan, pihaknya juga sementara menelusuri oknum tersebut. “Sementara kami telusuri, juga sangat kami harapkan partisipasi dari masyarakat. Jika ada yang mengalami hal ini, silahkan laporkan, kami tidak main-main akan menindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” tandas Budi.

Terpisah, Ketua Umum Corong Aspirasi Rakyat (C.A.R) Indonesia Romi Anenengo mendukung langkah Kejaksaan Negeri Bitung. “Tentunya kami sebagai mitra, sangat mendukung Kejari Bitung untuk segera memproses hukum kepada oknum tersebut karena perbuatan tersebut sudah menciderai institusi penegak hukum,” tegasnya.

Romi juga menambahkan, pihaknya akan siap membantu Kejari Bitung untuk menelusuri oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. “Kami juga akan membantu menelusuri oknum tersebut. Pada intinya, bagaimana komitmen kepada objek yang diiming-imingi dan besaran insentifnya,” singkatnya.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here