Pekan Depan, Kejari Bitung Limpahkan Berkas Tersangka Korupsi Dana KKP 2015 ke Pengadilan

0
337
Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Andreas Atmaji, SH

Bitung, Sulut – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung menggesa proses pelimpahan tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan dana tugas pembantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung tahun anggaran 2015. Setidaknya pada pekan depan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor di Manado.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Frenkie Son SH MM MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Andreas Atmaji, SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan administrasi pelimpahan. “Administrasi pelimpahan sedang dikebut, setidaknya pekan depan sudah dapat dilimpahkan,” ucapnya, Kamis (9/7/2020).

Untuk pelimpahan itu, kata Atmaji, selain tersangka juga ada sejumlah barang bukti dalam bentuk dokumen. “Tiga tersangka yang akan dilimpahkan masing-masing berinisial Tersangka LM alias Lisje mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bitung selaku KPA, Tersangka FM alias Ferin yakni ASN di Dinas Kelautan dan Perikanan selaku PPK dan Tersangka FFP alias Frans selaku penyedia,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejari Bitung menetapkan 3 (tiga) tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan dana tugas pembantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung tahun anggaran 2015 senilai Rp 9 Miliar.

Adapun tiga tersangka berdasarkan surat penetapan tersangka, Nomor B55. P.1.14/FD/01/2020, tertanggal 20 Januari 2020 berinisial LSM, kemudian berinisial FSAM merupakan oknum ASN di Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung dengan surat penetapan tersangka nomor B56. P.1.14 /FD /01 /2020, tertanggal 20 Januari 2020 dan inisial FFAP (Kontaktor atau pelaksana pekerjaan) dengan surat penetapan tersangka nomor B57. P.1.14/FD/01/2020, tertanggal 20 Januari 2020.(old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here