Cek Kesiapan New Normal, Wabup dan Ketua DPRD Parigi Moutong Kunjungi Puskesmas dan Pasar

0
606

Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE bersama Ketua DPRD, Sayutin Budianto mengecek kesiapan kabupaten Parigi Moutong dalam menghadapi New Normal.

Adapun Wabup dan Ketua DPRD Parigi Moutong dalam kunjungannya meninjau Puskesmas di Kecamatan Balinggi serta Pasar Sentral Tagunu dan Pasar Tolai, Jumat (10/7/2020).

Wabup kembali menekankan kepada para petugas kesehatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pelayanan kesehatan di masa new normal dengan mewajibkan para petugas maupun pasien untuk memakai masker.

“Jangan sampai kita lengah, kita wajib mewaspadai orang tanpa gejala. Kita harus mengetahui orang baru diwilayah masing masing dan lacak riwayat perjalanan setiap orang dari luar yang memasuki wilayah parigi moutong,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, para rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi pos tepadu pengawasan COVID-19 di Desa Torono Kecamatan Sausu sebelum menuju ke Pasar Sentral Tagunu dan Pasar Tolai.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Bupati Badrun Nggai melakukan diskusi dengan para pedagang terkait nilai harga bahan pokok serta situasi dan kondisi proses jual beli dimasa pandemi COVID-19.

Ia juga berbincang dengan para pedagang, terkait keluhan dan masukan untuk segera ditindak lanjuti melalui Dinas terkait.

Dalam penerapan Protokol Kesehatan dalam menghadapi Tatanan Baru New Normal. Badrun Nggai berharap agar seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu mengikuti instruksi protokol kesehatan COVID-19.

“Menggunakan Masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sehingga kita dapat bersama memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kita,” tukasnya.(anik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here