Massa Datangi Mapolsek Sagulung, Ada Apa?

0
496

Batam, Kepri – Warga yang tergabung dalam Pemuda Merga Silima (PMS), Aliansi Nelayan Tempatan Kota Batam (ANTAM) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) mendatangi Polsek Sagulung, Jumat (10/7/2020).

Kedatangan warga tersebut untuk meminta keadilan hukum terkait dugaan pengrusakan sebuah gudang milik salah satu warga yang bertempat di Kawasan Kampung Tua Sungai Lekop RT.03 RW.07, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Kepada media ini, Ketua PMS Kota Batam Nasir Pelawi mengatakan pihaknya datang mempertanyakan tindaklanjut terhadap penanganan kasus tersebut.

“Intinya kami datang untuk menanyakan sejauh mana penindakan aparat kepolisian terkait kasus dugaan pengrusakan, yang hampir 3 (tiga) bulan sejak dilaporkan ” ucapnya.

“Malam ini juga, kita minta agar pelaku segera ditangkap untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Karena ini sudah menyangkut harga diri, yang mana para pelaku sudah kedua kalinya melakukan hal yang sama,” cetus Nasir.

Hal yang sama juga ditegaskan Ketua Aliansi Nelayan Tempatan Kota Batam (ANTAM) Suhardi Taherek.

“Kami minta segera dilakukan penindakan dengan menangkap oknum yang tidak bertanggungjawab. Diketahui datang dari wilayah Nagoya untuk melakukan pengrusakan gudang milik Remajuna Ginting yang juga diketahui sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PMS kecamatan Sagulung,” serunya.

Sementara itu, Martua Susanto Manurung, S.Kom selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam mengatakan kepada awak media meminta tindakan serius dari pihak kepolisian dalam menangani perkara ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 228 / V / 2020 / KEPRI / RESTA BRLG / SPK-SEK SGL yang dikeluarkan pada hari Kamis Tanggal 30 April 2020 sekitar Pukul 13.20 WIB.

“Kita meminta pihak kepolisian dapat melakukan tindakan serius dengan menangkap para pelaku tindak kriminal ini. Apabila tidak dilakukan penangkapan malam ini juga, kita khawatir orang-orang kita nantinya akan bertindak sendiri untuk mencari sekelompok orang itu,” tegas Martua yang akrab disapa Ucok Manurung.

Terpisah, Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf, S.I.K. kepada awak media menuturkan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Kapolresta Barelang untuk meminta petunjuk terkait penanganan kasus ini. “Saya harus koordinasi sama orang Polres minta petunjuk terkait masalah ini seperti apa,” singkatnya.(desta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here