Pastikan Aman dari COVID-19, Ratusan Personil KPU Bolmut Jalani Rapid Test

0
526

Bolmut, Sulut – Untuk memastikan penyelenggara sehat, terhindar dari wabah virys corona, Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan pemeriksaan Rapid Test, Minggu (12/7/2020).

“Ini dilakukan agar pelaksanaan Pilgub 2020 berjalan aman dari penularan COVID-19, intinya dipastikan sehat karena kita tahu bersama pada Pilpres dan Pileg banyak penyelenggara yang meninggal dunia karena skema pengaturan yang tidak tepat serta menguras tenaga para penyelenggara dilapangan,” ucap Ketua KPU Kabupaten Bolmut Junaidi Harundja SH kepada media ini.

Harundja mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan rapat pleno yang menetapkan 244 personel penyelenggara di Bolmut akan di Rapid Test, baik Komisioner hingga Petugas Pemutakhiran Data.

“Komisioner KPU, PPK, PPDP hingga sekretariat. Hasil rapat pleno kemarin penyelenggara yang jalani Rapid tes yaitu Komisioner KPU, PPK, PPS, PPDP dan Sekretariat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan rapid test dibagi dalam beberapa sesi. “Untuk hari ini yang di rapid tes oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Sulut adalah Komisioner KPU, PPK, PPDP dan Sekretariat KPU dan PPK se Bolmut. Sementara itu, PPS di 3 (tiga) kecamatan akan menjalani rapid tes pada besok hari yakni kecamatan Bintauna, Bolangitang Timur, dan Sangkub,” pungkas Harundja.

Menanggapi hal ini, tokoh masyarakat Bolmut Jabir Patingki saat di bersua dengan media ini mengapresiasi langkah dari KPU Bolmut.

“Ini merupakan langkah konstruktif yang perlu dijadikan contoh oleh lembaga lainnya, bukan hanya Rapid tes tapi tes urine (Narkoba) juga penting agar pelaksanaan Pilgub tahun 2020 ini berjalan lancar aman dan tertib,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here