Sah !! Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Bolmut Terapkan Protokol Kesehatan

0
319

Bolmut Sulut – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) digodok lewat rapat terbatas dengan menghadirkan pimpinan Ormas Islam serta tokoh agama se kabupaten Bolmut, Jumat (10/7/2020) bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Bolmut.

Rapat tersebut dipimpin langsung wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dengan menyepakati teknis pelaksanaan Idul Adha 1441 H yang wajib menjalankan Protokol COVID-19.

“Untuk pelaksanaan Idul Adha 1441 H tahun ini perlu saya sampaikan, bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha tetap menjaga jarak atau Physical Distancing, baik untuk Sholat di masjid maupun di lapangan kemudian menggunakan masker serta menyediakan cairan disinfektan dan air cuci tangan pada pintu masuk tempat pelaksanaan sholat Idul Adha,” jelas Lasena saat bersua dengan media ini.

Tak hanya itu, Wabup juga menjelaskan pelaksanaan hewan kurban wajib mengikuti protokol COVID-19. “Seperti dengan memperhatikan situasi lokasi yang luas agar dapat mengatur jarak fisik, lokasi harus bersih kemudian pendistribusian daging kurban akan dilakukan oleh panitia yang sudah ditunjuk untuk didistribusikan ke rumah warga yang berhak menerima sehingga tidak ada kerumunan masyarakat yang terjadi di tempat pemotongan hewan kurban,” tandasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here