Cegah Korupsi, Pemkab Bolmut Vidcon Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi

0
388
Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh

Bolmut, Sulut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin langsung rapat Koordinasi (Rakor) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) secara live melalui Video Conference (Vidcon), Rabu (15/7/2020) di ruang rapat Bupati Bolmut.

Rakor pencegahan korupsi dalam pengelolaan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan optimalisasi Pendapatan Daerah melalui Peningkatan peran Bank Pemerintah Daerah Sulutgo tersebut, juga diikuti langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo serta para Bupati/Wali Kota dan Bank Sulutgo.

Satgas Koordinasi Pencegahan Wilayah I KPK RI, Maruli Tua dalam penyampaiannya berharap dukungan semua pihak terkait pencegahan korupsi.

“Khususnya program tahun 2020 terkait penanganan COVID-19, terdiri dari realokasi (refocusing) anggaran pengadaan barang dan jasa serta pendataan dan penyaluran bantuan serta optimalisasi BUMD, baik optimalisasi pendapatan BUMD dan penatausahaan BUMD yang sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengatakan akan terus melakukan kontroling supervisi dan monitoring sebagai bentuk implementasi arahan pencegahan korupsi oleh KPK RI, memperkuat pencegahan korupsi dalam pengelolaan Bank Pembangunan Daerah untuk mengoptimalkan pendapatan daerah melalui peningkatan peran Bank SulutGo.

“Kiranya ini dapat dioptimalkan bersama sehingga akan mampu memotivasi kita untuk memantapkan upaya, kerja dan karya dalam pencegahan korupsi pengelolaan BPD serta dalam optimalisasi pendapatan daerah melalui Bank SulutGo,” kata Bupati Bolmut, usai mengikuti Vicon bersama KPK dan Bank SulutGo.

Ditambahkan Bupati Bolmut, Rakor bersama KPK-RI, ini sangat penting dan strategis bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, lebih khusus Bank SulutGo, karena kita saat ini sedang membangun komitmen-komitmen baru di kehidupan new normal ini sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

“Pemda Bolmut, berkomitmen membesarkan Bank SulutGo, yang dimana pada gilirannya akan memberikan bisa kontribusi kepada pendapatan asli daerah serta berupaya mempertahankan sumber pendapatan asli daerah di tengah penanganan pandemi COVID-19,” pungkas Bupati Bolmut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Kepala BPKD Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev dan Kepala Bapelitbang Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si.(ADVETORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here