DPD PAN Bolmut Resmi Pecat AEN, Mohamad Guntur Sune Menguat Duduki Kursi DPRD

0
816
Plt. Ketua DPD PAN Bolmut, Hi. Farid Lauma SE

Bolmut, Sulut – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Bolmut Hi. Farid Lauma SE menjelaskan bahwa setiap kader partai maupun anggota DPRD yang berasal dari fraksi PAN secara otomatis dipecat manakala terlibat perkara atau kasus.

Kepada media ini, Selasa (21/7/2020), Farid menjelaskan pemberhentian dilakukan pasca pernyataan resmi dari Polda Sulut yang menetapkan AEN sebagai tersangka narkoba.

“Saat itu juga saudara AEN kami berhentikan, dan pastinya beliau memahami akan hal itu karena sudah diatur dalam kode etik partai,” ucapnya.

Farid mengakui, saat ini sedang memproses pergantian antar waktu (PAW) AEN di DPRD Bolmut. “PAWnya sementara berproses. Siapa yang akan menggantikan beliau, tentunya kita mengikuti mekanisme aturan yang ada yakni perolehan suara kedua setelah AEN,” ujarnya.

Farid pun menyebutkan Mohamad Guntur Sune Spd akan menggantikan AEN di DPRD Bolmut. “Pada saat pileg kemarin kan, perolehan suara dibawah AEN yakni saudara Mohamad Guntur Sune dan itu final, siapapun tidak dapat mengganggu gugat. Ini pun kami tetap menunggu proses internal partai kami dari DPD ke DPW dan selanjutnya ke DPP PAN,” tukasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here