Legislatif Provinsi Gorontalo Meyke Camaru Salurkan Ratusan Paket Sembako

0
445
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke M Camaru, SH MH saat membagikan paket sembako kepada warga

Gorontalo – Kegiatan yang sangat padat bukan berarti tidak memperhatikan masyarakat, hal ini ditunjukkan wakil rakyat yang duduk di Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke M Camaru, SH MH.

Buktinya, Meyke menyempatkan waktu untuk menyapa masyarakat dalam rangka penyaluran bahan pokok dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa, (21/7/2020).

“Saya sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo hari ini kembali menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat khususnya di Kota Gorontalo yang terdampak virus COVID-19,” ucapnya saat menyambangi rumah warga di kelurahan Heledulaa Selatan kecamatn Kota Timur tepatnya di jalan Cendrawasih.

Meyke menuturkan, bahwa saat ini Provinsi Gorontalo berada di posisi ke-5 terbanyak pasien COVID-19, peningkatan yang begitu tajam terhadap pasien yang terpapar atau reaktif, sehingga ini harus diseriusi bersama dalam pemutusan penyebaran COVID-19.

“Paling utama di sekitar tempat tinggal, kita harus terapkan disiplin aturan protokol kesehatan, sering pakai Masker saat beraktivitas, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak, makan makanan yang bergizi,” ujarnya.

Adapun 102 paket bahan pokok disalurkan yang terdiri beras 10kg, telur 10 butir, minyak goreng 1 Liter, cabe merah, bawang putih dan bawang merah.

“Bahan pokok ini akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo. Kami juga berterima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan semua stakeholder yang ada di Pemerintah Provinsi Gorontalo bergerak bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak, khususnya yang ada di Kota Gorontalo sehingga dengan penyaluran bahan pokok ini dapat meringankan beban penyedian bakan baku setiap hari oleh Kepala Keluarga,” tukasnya.

“Salah satu indikator pemerintah kepada masyarakat tentang kepatuhan aturan protokol kesehatan adanya Peningkatan yang drastis jumlah pasien yang terus bertambah setiap hari. Upaya dari Pemerintah dan Forkopimda serta stakeholder sedang mencari solusi dan metode yang terbaik dalam meminimalisir jumlah pasien COVID-19 semakin hari bertambah,” tambah Meyke.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Erwin Tumu saat bersua dengan media ini mengucapkan terimakasih kepada Meyke Camaru yang sudah memperhatikan nasib warga di masa pandemi COVID-19.

“Walaupun cuaca hujan, ibu Meyke Camaru tetap memperhatikan kami di sela-sela kesibukannya sebagai legislator DPRD Provinsi Gorontalo dan tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang tak henti-henti memperhatikan rakyatnya dalam masa pandemi COVID-19” singkatnya.(own)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here