APBD dan CSR Perusahaan, Pemkot Bitung Salurkan Hewan Kurban

0
524
Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban saat menyerahkan hewan kurban

Bitung, Sulut – Menyambut perayaan Idul Adha 1441 Hijiriah yang jatuh pada hari Jumat, (31/7/2020) nanti, Pemkot Bitung membagikan puluhan hewan kurban yang telah dibeli melalui APBD serta Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan kepada warga muslim di Kota Bitung.

Melalui Wali Kota Bitung, Max Lomban bantuan hewan kurban berupa 15 ekor sapi serta 10 ekor kambing diserahkan secara simbolis kepada Imam Masjid Jami’Annur, Kelurahan Girian Bawah, Selasa (28/7/2020).

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan agenda rutin Pemkot setiap tahunnya. Alhamdulilah, meski saat ini kita berada ditengah bencana kesehatan ini atau di masa Pandemi. Tapi kita masih bisa melaksanakan kurban untuk berbagi dengan warga kurang mampu,” ucap Ketua Badan Tazkir Pemerintah Kota Bitung, Erwin Mokoginda saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Mokoginta yang juga Lurah Girian Bawah ini, berterimakasih kepada sejumlah perusahan yang telah berpartisipasi aktif setiap tahun dalam menyerahkan hewan kurbannya lewat pemkot Bitung. “Semoga dengan bantuan pimpinan perusahan ini bisa bermanfaat bagi para penerima nantinya,” ujarnya.

Diketahui, perusahan yang ikut menyumbang hewan kurban yakni, PT. AMR 1 ekor sapi, PT. MNS 1 ekor sapi, BSG cabang Bitung 1 ekor sapi, Sinar Mas 1 ekor sapi, PT. Pelindo 1 ekor sapi, PT. Delta 4 ekor kambing, BMB 5 ekor kambing, PT. SIG Asia 1 ekor kambing dan Pemkot Bitung 10 ekor sapi.(old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here