Sekda Bolmut Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan 4 Perda

0
241

Bolmut, Sulut – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si memimpin rapat terkait persiapan pelaksanaan 4 (empat) peraturan daerah.

Perda tersebut diantaranya, retribusi pelayanan pasar, retribusi pariwisata pada Lokasi Wisata Batu Pinagut, retribusi kebersihan, retribusi Perparkiran dan Pengujian Kendaraan Bermotor serta Retribusi Pelayanan Air Minum, bertempat di ruang kerja Sekda.

“Perda harus kembali disosialisasi secara masif kepada masyarakat mengenai penetapan tarif retribusi,” singkatnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Bolmut yang juga Ketua Presidium Pemekaran dan Pengawal Bolmut Moh. Irianto Christofel Buhang, S.sos menanggapi hal tersebut.

Menurutnya, setiap pembahasan ranperda yang materinya berkorelasi dengan kepentingan publik alangkah baiknya membuka ruang kepada masyarakat.

“Saya berharap Pemkab dan DPRD memberikan ruang untuk publik, karena hal itu adalah sebuah keharusan dan diwajibkan oleh undang-undang dan peraturan lainnya agar kedepan implementasi semua Perda di kabupaten Bolmut benar-benar berjalan dan dipahami oleh masyarakat pada umumnya,” ucapnya saat ditemui media ini, Rabu (29/7/2020).

Sehingga kata Christofel, dampaknya akan bermanfaat bagi kehidupan orang banyak dan kemajuan daerah. “Karena pengalaman sebelumnya, ranperda yang dikebut menghasilkan peraturan yang abu-abu alias Ca’beres,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here