Lasena Salurkan Bantuan Hewan Kurban Gubernur Sulut

0
214
Wabup Bolmut, Amin Lasena saat memberikan bantuan hewan kurban dari Olly Dondokambey secara simbolis

Bolmut, Sulut – Bantuan hewan kurban dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam rangka memperingati Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat (31/7/2020) besok, resmi disalurkan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini dibuktikan, saat Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena MAP menyerahkan hewan kurban secara simbolis yang diterima Ketua Badan Takmirul Masjid Agung Boroko, Mohamad Siddik Binol Spd, Kamis (30/7/2020) di halaman Masjid Agung Boroko.

Usai menerima hewan kurban, Mohamad Sidik yang juga Ketua DPC PPP Bolmut mengucapkan terimakasih kepada Olly Dondokambey. “Ini bukti perhatian pemimpin kepada masyarakat. Dan bantuan ini bukan cuma tahun ini, tapi beliau selalu memberikan hewan kurban setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha,” singkatnya kepada media ini.

Terpisah, Wakil Bupati Amin Lasena saat dikonfirmasi terkait bantuan tersebut, mengaku bahwa bantuan hewan kurban tersebut datang dari Olly Dondokambey sebagai bentuk perhatian warga muslim di Sulawesi Utara.

“Hari ini, saya menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban dari Gubernur Olly Dondokambey. Ini sebagai bentuk perhatian beliau dengan kita, dan yang menerima bukan cuma di Bolmut tapi seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulut,” ucapnya.

Menurut Lasena, bantuan dari Olly yang juga Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara ini, akan disalurkan ke beberapa kecamatan.

“Hewan kurban akan disalurkan mulai dari kecamatan Sangkub hingga kecamatan Pinogaluman,” ujar Lasena yang juga Ketua DPC PDIP Bolmut.

Selain itu, Lasena juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Sholat Ied akan diselenggarakan di Lapangan Kembar Boroko. “Jika cuaca tidak memungkinkan (hujan), maka pelaksanaan Sholat Ied akan dialihkan ke Masjid Agung Baiturahman Boroko,” tukasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here