Huyula Kota Bitung Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dan Beras

0
235

Bitung, Sulut – Membagikan daging kurban sudah menjadi tradisi bagi kelompok Huyula Kota Bitung setiap merayakan Hari Raya Idul Adha.

Kali ini di Idul Adha 1441 Hijriah, kelompok yang beranggotakan para pedagang Pasar Girian, tak tangung-tanggung menyalurkan ratusan paket daging kurban dan beras kepada masyarakat, Jumat (31/7/2020) di Sekretariat Kelompok Huyula Kota Bitung, kelurahan Girian Bawah.

Kepada media ini, Ketua Kelompok Huyula Kota Bitung, Romi Anenengo mengatakan pihaknya menyembelih lima ekor sapi yang disalurkan dari swadaya kelompok Huyula sebanyak 2 ekor, sementara 3 ekor lainnya berasal dari sumbangan para donatur.

Menurutnya, perayaan Idul Adha 2020 ini sebagai momentum untuk berbagi kepada warga. “Kegiatan ini bagian dari rutinitas kami setiap datangnya Idul Adha untuk berbagi kepada warga, apalagi di masa Pandemi COVID-19,” ucapnya.

Romi menambahkan dari hasil pemotongan, sebanyak 350 bungkus daging dan beras tersebut, didistribusikan kepada warga yang tinggal di sekitar Sekretariat Kelompok Huyula Bitung, umumnya kelurahan Girian Weru Satu dan kelurahan Girian Bawah.

“Insya Allah, daging-daging kurban yang didistribusikan ini bermanfaat untuk dikonsumsi masyarakat. Tak lupa juga kami (Huyula) mengucapkan terimakasih kepada Haji Asri Baba, Haji Sukri Laking dan Hasan Taufik yang sudah berpartisipasi,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu tokoh agama, Hi. Abdul Rahman yang akrab disapa Haji Beddu mengapresiasi kelompok Huyula Kota Bitung. “Apresiasi patut disematkan buat kelompok Huyula Kota Bitung yang setiap tahunnya dalam merayakan Idul Adha, berkomitmen sebagai momentum untuk berbagi kepada mereka berkekurangan,” ujarnya saat ditemui di lokasi pemotongan hewan kurban.

Apalagi kata dia, kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa dalam kehidupan masyarakat. “Sebagian masyarakat kehilangan mata pencaharian yang berdampak pada kualitas hidup keluarga. Masyarakat mengkonsumsi daging kurban dalam rangka ketahanan gizi di masa pandemi ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Hi. Beddu pun mengajak umat muslim untuk meningkatkan pengelolaan zakat, infaq, sedekah dan wakaf, serta kedermawanan dan kepedulian untuk menolong dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.(rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here