Kapolres Bolmut Serahkan 2 Ekor Sapi Kepada Jamaah Masjid Agung Baiturahman Boroko

0
192

Bolmut, Sulut – Keutamaan berkurban dan menyembelih hewan kurban pada saat Hari Raya Idul Adha adalah agar kita semakin ikhlas untuk berbagi dengan sesama.

Hal ini juga dilakukan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP. Eko Kurniawan, SIK usai pelaksanaan Sholat Ied di Lapangan Kembar Boroko.

Kapolres menyerahkan 2 (dua) ekor sapi yang masing-masing dari Korps Mapolres Jajaran Kepolisian Bolmut dan Keluarga Eko Kurniawan.

Adapun penyerahan dan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baiturahman Boroko disaksikan Ketua dan pengurus BTM Masjid Agung Boroko serta segenap tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Agung Boroko.

Kepada media ini, Jumat (31/7/2020) Kapolres mengatakan bahwa esensi kegiatan tersebut adalah bagaimana meneladani kesabaran Nabi ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail serta syukur atas nikmat Allah S.W.T

“Momentum hari Idul Adha ini, kita jadikan semangat untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah S.W.T, sabar dan tetap istiqomah menghadapi segala bentuk ujian dan cobaan,” ucapnya.

Seperti saat ini, lanjut Kapolres, terus mewaspadai penularan COVID-19. “Intinya tetap mengikuti protokol COVID-19. Pakai masker, mencuci tangan, physical distancing. Terakhir, jajaran Polres Bolmut dan saya beserta keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzhin, mohon maaf lahir batin,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Badan Takmirul Masjid Agung Baiturahman Boroko, Mohamad Siddik Binol, Spd saat bersua dengan awak media mengucapkan terima kasih. “Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Kapolres AKBP Eko Kurniawan, SIK dan jajaran Polres Bolmut. Insya Allah diberikan kesehatan dan sukses dalam berkarir,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here