Banjir Aspirasi, Ahmad Syafrudin Ila Gelar Reses Sesuai Protap COVID-19

0
633
Ahmad Syafrudin Ila saat menyerap aspirasi warga Girian Bawah dan Girian Weru Satu

Bitung, Sulut – Menyerap aspirasi warga, anggota DPRD Bitung, Ahmad Syafrudin Ila kembali menggelar Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun Pertama Tahun Sidang 2019-2020.

Bertempat di kelurahan Girian Bawah, Senin (3/8/2020), reses tersebut dinilai paling unik lantaran benar-benar mengikuti protokol kesehatan COVID-19 dengan standard WHO.

Dari pantauan media, setiap warga yang mengikuti reses dengan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat pengukur atau Thermo Gun terlebih dulu sebelum masuk dalam ruangan secara bergantian.

Selain itu, warga tak lepas dari masker serta tempat duduk diatur sesuai jarak, satu dengan yang lainnya sehingga kecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus corona dalam reses tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Aco Ila sapaan akrabnya mengatakan hal itu dilakukan, mengingat Kota Bitung adalah daerah zona merah penyebaran corona, sebagaimana ditetapkan gusus tugas COVID-19 Kota Bitung.

Aco mengungkapkan dalam Reses tersebut dirinya mengajak beberapa Instansi yang ada di Pemerintah Kota Bitung untuk hadir bersama mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Hal ini dilakukan agar supaya ketika ada aspirasi dari masyarakat yang berkaitan langsung dengan instansi terkait, sekiranya instansi itu sendiri sekembali dari reses dapat mengeksekusi langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Tentu juga sesuai dengan batas kewenangan yang dimiliki instansi tersebut dan dengan jenis aspirasi yang disampaikan,” ujarnya.

“Masyarakat begitu antusias hadir dalam reses ini. Kehadiran masyarakat saat ini di luar ekpektasi saya,” ucap Aco yang dipercaya mengemban amanah rakyat selama 3 (tiga) periode dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam reses, Aco mengakui banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terlebih menurutnya penerangan jalan dan sampah.

“Saat ini saya bukan sekedar milik dari masyarakat yang dahulu mendukung, tapi saat ini saya milik semua warga Bitung terlebih di wilayah kecamatan Madidir dan Kecamatan Girian. Intinya, apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat melalui reses akan saya perjuangkan di DRPD sebisa mungkin,” tukasnya.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here