Jelang Konfercab, Narto Pakaya Menguat Pimpin PCNU Bitung

0
193
Ustadz Narto Pakaya (hijau) bersama Ketua Umum (Tanfidziyah) Pengurus Besar Nahdlatul 'Ulama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A.

Bitung, Sulut – Jelang Konfrensi (Konfercab) Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Bitung IV Tahun 2020, nama Ustadz Narto Pakaya SAg Mpd menguat bahkan diprediksi untuk memimpin ormas Islam terbesar di Indonesia itu.

Terkait kuatnya dukungan tersebut, pria yang sering disapa Kang Narto yang juga Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu, hanya menyebut jika di NU tidak boleh ada yang meminta jabatan. Namun jika terpilih, harus menerima jabatan tersebut sebagai amanah.

“Kalau memang dikehendaki. Kita kader NU. Di NU itu tidak boleh meminta-minta jabatan. Tapi kalau diberi amanah harus menerima kalau merasa mampu,” ucapnya saat ditemui media ini, Rabu (5/8/2020).

Kang Narto mempersilahkan peserta konferensi untuk memilih Ketua PCNU Kota Bitung untuk lima tahun ke depan. “Saya serahkan kepada peserta dan ulama di Kota Bitung,” cetusnya.

Dari informasi yang diperoleh, Konfercab IV PCNU Bitung akan digelar Sabtu (8/8/2020) di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung. Dengan agenda Pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Bitung.(rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here