Sengketa Lahan Depan Kantor Lurah Girian Weru Satu, PN Bitung Kabulkan Gugatan Asri Baba

0
260

Bitung, Sulut – Pengadilan Negeri (PN) Bitung mengabulkan gugatan Hi. Asri Baba yang melawan Nur Ain Tahir dkk. terkait sengketa lahan di depan Kantor Lurah Girian Weru Satu, kecamatan Girian.

Hal ini dibuktikan saat Ketua Majelis Hakim Herman Siregar SH MH yang didampingi Hakim Anggota Fausiah SH dan Christine Natalia Sumurung SH MH saat membacakan putusan perkara perdata Nomor : 260/PDT.G/2019/PN Bit, Selasa (4/8/2020) di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Bitung.

Adapun bunyi putusan tersebut diantaranya :
– Mengabulkan gugatan penggugat (Asri Baba) untuk sebagian;
– Menyatakan sah dan berharga menurut hukum sertipikat Hak Milik Nomor 188/Girian Weru Satu seluas 836 M2, berikut segala apa yang ada diatas tanah tersebut yang terletak di kelurahan Girian Weru Satu;
– Menyatakan sah dan berharga menurut hukum perjanjian jual beli nomor 39/2019 tanggal 4 April 2019;
– Menyatakan sah dan berharga menurut hukum surat kuasa tanggal 11 Agustus 2011 antara tergugat kepada Feldi Makalalag selaku penerima kuasa;
– Menyatakan penggugat adalah pembeli yang beritikad baik dan patut untuk dilindungi hukum;
– Menyatakan sebagai hukum bahwa tindakan pihak tergugat yang tidak keluar dan tidak mengosongkan tanah pekarangan adalah perbuatan melawan hukum.

Diketahui pula, sejak dibacanya putusan ini, PN Bitung memberi ruang kepada pihak yang tidak puas atas putusan tersebut untuk melakukan upaya hukum lainnya dengan tenggang waktu 14 (empat belas hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here