Narto Pakaya Nahkodai Nahdlatul Ulama Bitung

0
216
Suasana Konfrensi Cabang IV Nahdlatul Ulama Bitung di Ruang Paripurna Kantor DPRD Bitung, Sabtu (8/8/2020)

Bitung, Sulut – Ustadz Narto Pakaya akhirnya terpilih sebagai Ketua Tandfiziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bitung dalam Konfrensi Cabang Nahdlatul Ulama IV Bitung, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan yang digelar di ruang sidang paripurna Kantor DPRD Bitung, dibuka Wali Kota Bitung Max Lomban dan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara, H. Ulyas Taha.

Dalam pemilihan tersebut, sebelum menjadi calon Ketua Tandfiziah PCNU Kota Bitung, delapan pimpinan wakil cabang menyodorkan empat nama bakal calon.

Diantaranya, Narto Pakaya, Lutfi Darondo, Sofyan Bawoel dan Samsudin Pulu. Dari keempat bakal calon, Samsudin Pulu mengundurkan diri sementara Sofyan Bawoel tidak memenuhi syarat untuk dicalonkan karena hanya didukung oleh 1 PWC.

Sebanyak delapan Pimpinan Wakil Cabang menjadi peserta dalam Konfercab IV akhirnya memilih Ustadz Narto Pakaya menahkodai Nahdlatul Ulama Bitung dan KH. Abdurrahhman Kaluku sebagai Ketua Rois Aam PCNU Bitung.

Dari total 10 suara, Narto Pakaya yang akrab disapa Kang Narto berhasil meraih 8 suara sementara Lutfi Darondo meraih 2 suara.

Kang Narto sebelum terpilih, didepan peserta Konfercab IV mengatakan, dirinya terpanggil untuk membangun NU yang menurutnya adalah organisasi warisan para Wali Allah.

“NU didirikan oleh para Wali Allah dan barang siapa yang ikut membesarkan organisasi ini maka insha Allah mereka adalah orang yang akan dekat dengan Allah,” pungkasnya.(ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here